Kekuatan Strategi Artikel Marketing
Tahukah Anda bahwa jutaan orang setiap harinya duduk manis sambil menjalankan PC mereka dan membaca berbagai hal di internet dari artikel-artikel yang ada. Banyak artikel yang membahas berbagai hal, mulai dari produk, layanan, kesempatan dan info. Dan hal ini merupakah suatu kebutuhan yang paling banyak dicari orang di internet, yakni membaca artikel. Nah, hal ini merupakan indikasi positif bagi Anda para pebisnis yang memiliki berbagai produk yang ingin dipasarkan di internet. Kegiatan membaca artikel dari banyak netter ini bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk Anda. Bagaimanakah caranya? yakni dengan menggunakan sistem artikel marketing.Di bawah ini kami terangkan beberapa tips, trik dan rahasia dalam membantu Anda untuk merancang dan menerapkan strategi pemasaran yang efisien melalui artikel.
1. Strategi Pemasaran
Banyak orang surfing di internet memanfaatkan kata kunci yang sering dipakai untuk hal-hal tertentu. Di mesin pencari Google hal ini paling sering dilakukan.
Anda bisa memperkirakan kata kunci apa yang paling banyak dicari orang di internet yang berkenaan dengan produk yang Anda jual. Setelah Anda mendapatkannya, langkah selanjutnya adalah mulai menulis artikel yang berhubungan dengan produk Anda tersebut. Jangan lupa memasukkan kata kunci yang berkenaan dengan produk Anda karena hal ini penting untuk memancing orang agar bersedia singgah dan membaca artikel Anda. Ini merupakan strategi pemasaran yang pertama yang bisa Anda lakukan, yakni dengan mencari kata kunci dan menerapkannya pada artikel yang akan Anda buat.
Memang, sebuah kata kunci memiliki banyak saingan di internet. Jutaan situs juga melakukan hal yang sama seperti yang Anda akan lakukan. Namun, sebuah awal yang baik adalah membidik kata kunci yang memiliki kurang dari 100.000 halaman pesaing dalam frase pencarian. Ini adalah strategi pemasaran artikel yang baik yang diajarkan oleh profesi SEO kebanyakan. Dan pendekatan yang lebih baik adalah dengan menentukan jumlah yang tepat dari halaman artikel yang telah diindeks untuk kata kunci Anda dan membuat pilihan yang didasarkan sepenuhnya pada hasil tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa Google hanya akan menampilkan maksimal 1.000 hasil pencarian dalam suatu pencarian sehingga lebih kecil jumlah halaman yang sebenarnya diindeks tentunya ini semakin baik.
2. Tujuan Pemasaran.
Dalam menyiapkan artikel untuk mendukung produk yang akan Anda jual, cobalah terlebih dahulu menentukan, kira-kira siapa target pemasaran Anda. Tentukan dengan tepat umur dan jenis kelamin yang akan membaca artikel Anda tersebut. Setelah Anda tentukan, buatlah artikel tersebut dengan tetap fokus pada kebutuhan si pembaca nantinya. Jangan merembet ke masalah-masalah lain. Cobalah tetap fokus dalam isi atau konten dari artikel tersebut. Bila ingin membahas hal lain, cukup beberapa kata saja dan kembali ke masalah semula. Hal ini akan membuat artikel Anda tetap enak dibaca dan tidak membuat artikel tersebut monoton.
Anda juga harus memposting kata kunci yang telah dioptimalkan pada artikel tersebut. Jawaban dari setiap permasalah dalam sebuah artikel benar-benar bergantung pada sasaran utama Anda. Apakah tujuan Anda dalam menulis isi dari artikel yang akan Anda posting. Apakah untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda sendiri atau blog? Dari isi posting artikel di situs internet Anda, disana akan terlihat apakah orang tertarik untuk membaca artikel Anda atau tidak. Sebuah artikel biasanya akan mendapat peringkat yang lebih tinggi, lebih cepat terdata di situs pencarian karena dipengaruhi oleh banyaknya orang yang membaca artikel tersebut.
3. Membuat Link
Setelah Anda membuat dan memposting artikel untuk konten di website Anda, kini saatnya Anda mendorong artikel tersebut agar berhubungan dengan situs lain untuk membuat link ke artikel Anda. Ini dinamakan back link. Mendapatkan backlink ke artikel Anda dari situs lain sangat penting untuk menjaga peringkat situs Anda tersebut sehingga sangat mudah untuk ditemukan banyak orang dan orang pun tentunya banyak membaca artikel tersebut. Selamat menulis artikel.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar